Hasil Zenit vs Juventus Babak I Liga Champions – Tampil Menyerang Total, Morata Cs Tumpul Tanpa Gol

Baik Juventus dan Zenit St Petersburg bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama dalam laga lanjutan Liga Champions, Kamis (21/10/2021). Tersaji di Krestovsky Stadium, Juventus tampil lebih mendominasi jalannya laga ketimbang Zenit St Petersburg. Bianconeri membukukan 59 persen penguasaan bola diikuti lima kali upaya shot.

Namun sayang dari lima kali usaha tembakan yang dibukukan Juventus, tidak ada yang menyasar tepat ke gawang tuan rumah. Sedangkan Zenit sendiri bermain cederung bertahan. Claudinho dan kolega lebih memanfaatkan kesalahan building permainan Juventus yang kemudian digunakan ssebagai taktik counter attack.

Juventus yang bertindak sebagai tim tamu mengambil inisiatif permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan Bianconeri pada menit menit awal pertandingan. Meski demikian, Zenit St. Petersburg tak membiarkan Juventus leluasa menguasai setiap jelang lapangan.

High presssing diterapkan Claudinho dan kolega untuk membatasi kreativitas permainan Si nyonya Tua. Perlahan namun pasti, pergerakan pemain Juventus mulai merangsek hingga dalam kotak penalti tuan rumah. Beberapa kali Chiesa maupun Locatelli mampu membaut peluang berupa shot.

Namun tembakan yang dilancarkan pemain andalan Juventus itu masih dapat diantisipasi deretan bek Zenit St Petersburg Zenit pun tak selamanya dalam kungkungan penyerangan Juventus. Beberapa kali Claudinho dan kolega mampu merepotkan pertahanan Juventus melalui skema counter attack.

Memasuki menit ke 30, Bianconeri kian ugal ugalan dama melancarkan serang. Namun situasi tersebut justru menjadi celah yang dimanfaatkan oleh tim tuan rumah. Kegagalan Juventus dalam melancarkans erangan digunakan Zenit untuk menerapkan taktik counter attack.

Zenit nampak kesulitan untuk membangun serangan yang terorganisir. Pasalnya, ketika pemiain Zenit menguasai bola, suport dari second line terbilang lamban. Hasilnya, Bianconeri dengan mudah untuk mematahkan skema serangan balik cepat yang dimiliki Barrios cs.

Jelang lima menit pertandingan babak pertama rampung, Juventus kembali menggalakkan arus serangannya. Namun skor 0 0 menutup 45 menit pertandingan bagi kedua tim. Kritsyuk; Lovren, Chsitiakov, Rakitskyy, Douglas Santos; Karavaev, Barrios, Wendel; Malcom, Dzubya, Claudinho

Szczesny; De Sciglio, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Locatelli, McKennie; Chiesa, Morata, Bernardeschi

Leave a Reply

Your email address will not be published.