Jadwal Bulutangkis Olimpiade 2021 – 5 Wakil Indonesia Tanding, Hari Sabtu Live TVRI & Vidio.com

Lima wakil Indonesia pada cabang olahraga bulutangkis akan memulai kiprah perdananya di Olimpiade Tokyo 2021. Kelima wakil Indonesia dijadwalkan mulai bertanding, pada Sabtu (24/7/2021) mulai pagi hari. Diantaranya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hingga Jonatan Christie.

Siaran langsung bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 bisa disaksikan melalui TVRI, SCTV, Indosiar, atau live streaming Vidio, gratis bagi yang menggunakan kartu Telkomsel. (Jadwal dan live streaming bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 tersedia di akhir artikel) Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto memberikan pesan penting kepada atlet bulutangkisnya dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2021.

Nova Widianto sendiri merupakan salah satu atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia karena sanggup mengamankan medali perak Olimpiade Beijing 2008. Ia berhasil meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 bersama pasangan duetnya Liliyana Natsir. Melihat prestasinya itu, Nova memberikan pesan kepada atlet bulutangkis Indonesia terutama untuk anak asuhnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Menurutnya bermain di ajang Olimpiade jangan sampai membuat beban tersendiri bagi atlet bulutangkis tanah air. Pelatih berusia 43 tahun tersebut mengingatkan para pemain untuk bisa mengendalikan pikiran agar tidak tegang. Nova sendiri mengaku saat dirinya dulu bermain di Olimpiade selalu ada waktu untuk keluar jalan jalan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu cara mengurangi beban pikiran setelah dirinya bertanding. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dijaga para atlet seperti pola makan hingga sikap yang dapa berpengaruh. Tak lupa, para pemain juga boleh yakin meraih kemenangan namun dilarang untuk takabur.

"Saya bilang ke Jordan/Melati, pengalaman saya main di Olimpiade itu jangan terlalu banyak dipikirin, tidak harus dijadikan beban." kata Nova dikutip dari laman Badmintonindonesia. "Dulu saya begitu, kalau setelah main saya keluar jalan jalan di village karena kalau di dalam kamar saja kepikiran terus, stres, dan jadi tidak bisa tidur. "Semua harus dijaga, makan, sikap dan lain lain yang kecil kecil itu, percaya tidak percaya ya itu berpengaruh. Yakin boleh tapi kita tidak boleh takabur." jelasnya.

Sabtu, 24 Juli Grup A Ganda Putri 07.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Men Yean

<<< Grup G Tunggal Putra 09.00 WIB: Jonatan Christie vs Aram Mahmoud

<<< Grup C Ganda Campuran 09.40 WIB:PraveenJordan/MelatiDaevaOktavianti vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville

<<< Grup A Ganda Putra 10.20 WIB: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ben Lane/Sean Vendy

<<< Grup D Ganda Putra 16.00 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura

<<< Jadwal dapat berubah sewaktu waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published.