Jadwal EURO 2020 Malam Ini, Inggris Vs Jerman, Swedia Vs Ukraina, Satu Favorit Juara Harus Pulang

Jadwal Euro 2020 malam ini akan menyajikan duel klasik antara dua tim favorit juara Inggris Vs Jerman. Keduanya berstatus unggulan dan difavoritkan menjadi juara turnamen. Harus ada yang menang dan mesti ada yang tersingkir dari pertandingan itu.

Artinya, satu favorit juara harus pulang malam ini. Selain itu, adapula laga antara dua tim kuda hitam, Swedia vs Ukraina. Kedua laga ini akan berlangsung berurutan malam ini pada Selasa (29/6/2021) malam WIB dan Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Berikut ulasannya: Inggris sukses melenggang ke babak 16 besar Euro 2020 dengan meraih status sebagai juara Grup D. The Three Lions mengantongi tujuh poin dari tiga pertandingan dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu, Jerman lolos dari grup neraka, Grup F, sebagai runner up dengan mengemas empat poin. Der Panzer sempat kalah 0 1 dari timnas Prancis pada laga pertama, lalu menang 4 2 atas timnas Portugal, dan imbang 2 2 melawan timnas Hungaria pada matchday terakhir. Duel Inggris vs Jerman diperkirakan bakal berjalan sengit jika ditilik dari rekor pertemuan kedua kubu.

Dari total 36 pertemuan, Inggris tercatat meraih 16 kemenangan, sedangkanJerman meraup 15 kemenangan, dan lima laga berakhir dengan seri. Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengakui peluang timnya untuk lolos ke perempat final Euro 2020 begitu sulit. Hal ini karena Joachim Loew melihat kekuatan Inggris yang semakin kuat dan telah berkembang dalam tiga tahun terakhir.

Penampilan Inggris di Piala Dunia 2018 menjadi penilaian Loew begitu berbahayanya skuad asuhan Gareth Southgate. "Timnas Inggris telah berkembang dengan sangat bagus selama tiga tahun terakhir," kata Loew, dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA. "Di Piala Dunia 2018 mereka membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia."

"Mereka memiliki banyak pemain dari Liga Inggris yang terbiasa bermain dengan kecepatan tinggi dan para pemainnya sangat kuat." "Mereka memiliki banyak pemain cepat, jadi secara keseluruhan mereka memiliki banyak pemain berkualitas," ujar Loew menambahkan. Setelah laga Inggris vs Jerman, pertandingan berikutnya dalam jadwal 16 besar Euro 2020 hari ini adalah timnas Swedia vs timnas Ukraina.

Duel antara timnas Swedia dan timnas Ukraina bakal digelar pada Selasa (29/6/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB. Swedia melaju ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup E, sedangkan Ukraina lolos setelah menjadi salah satu tim terbaik peringkat ketiga dari Grup C. Salah satu pemenang dari laga Inggris vs Jerman dan Swedia vs Ukraina bakal saling berhadapan di babak perempat final Euro 2020.

Berikut jadwal siaran langsung EURO 2020 hari ini yang bisa disaksikan lewat Mola: Inggris vs Jerman, Stadion Wembley, London (pukul 23.00 WIB) Swedia vs Ukraina, Stadion Hampden Park, Glasgow (pukul 02.00 WIB).

Leave a Reply

Your email address will not be published.