Kenali Beberapa Bidang Menarik dari Manajemen Bisnis

Jika ingin mengikuti perkuliahan di bidang manajemen, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu spesifikasi apa yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Perlu diketahui, ada beberapa jenis manajemen dan tentu memiliki prospek karier yang berbeda, seperti:

Manajemen keuangan

Jika Anda memiliki bakat dalam menghitung, Manajemen Keuangan sangatlah cocok karena jurusan ini akan mendalami ilmu tentang bagaimana cara mengatur keuangan dan menyeimbangkan keuangan yang masuk dan keluar.

Manajemen SDM

Jika Anda mempunyai bakat dalam sosiologi, maka bisa mengambil jurusan manajemen sumber daya manusia. Semakin banyak orang, semakin kita temukan karakter dan cara berpikir yang beragam. Peluang timbulnya konflik akibat banyak kepala juga cukup membuat sebuah manajemen organisasi atau perkantoran bisa runyam. Nah, jurusan ini sangat dibutuhkan. Lebih tepatnya, yang bisa Anda kerjakan adalah praktisi bagian personalia atau HRD.

Manajemen pemasaran

Bagi Anda yang berminat dalam marketing, Manajemen Pemasaran jadi pilihan yang sangat tepat. Di sini Anda akan diajarkan memasarkan strategi marketing yang baik dan benar, membuat sebuah produk menjadi lebih menarik, dan lebih diterima oleh calon konsumen.

Manajemen operasional

Berbeda dengan jurusan manajemen yang sudah disebutkan tadi, manajemen operasional ini lebih fokus kepada kegiatan yang berkaitan dengan hasil produksi produk barang dan jasa. Contohnya, mengurus bahan baku proses produksi, hingga produk selesai.

Jika tertarik berkuliah manajemen, Anda dapat memilih sekolah ekonomi dan bisnis yang populer. Carilah kampus yang memberikan program pembelajaran terkini, sehingga mahasiswa bisa mengembangkan pengetahuan dan juga berbagai kemampuan personal untuk kemajuan karier. Seperti pelopor sekolah bisnis manajemen yaitu Universitas Prasetiya Mulya yang mendorong mahasiswa agarĀ  dapat merasakan pembelajaran nyata. Salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia ini bekerja sama dengan berbagai industri dan memberikan mahasiswa akses untuk praktik langsung dan mengimplementasikan ilmu teoritis yang telah dipelajari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.